Friday, May 16, 2014

Persiapan ke Jepang

Berhubung hari ini aku memutuskan tidak masuk kerja, aku putuskan lebih baik beres-beres kamar yang berantakan. Kamarku berantakan sekali malahan seperti habis kerampokan haha. Karena panik kemarin aku langsung dorong furnitures untuk menutup pintu kamar. Barang-barangnya yang ada diatas meja langsung aku buang ke lantai. Agak heboh memang... tapi ya lagi panik sih~
Kemudian aku dikabari teman sekantor kalau mobil kantor lagi mogok di klaten aki soak, maka dari itu dia juga ngga bisa pergi-pergi. Ya untunglah aku tinggal di rumah saja hari ini.
Saat ini tukang kayu yang tinggal dekat rumah sedang memperbaiki pintu depan. Pintu ruang tamu yang dirusak rampok tadi malam sedang diperbaiki. Tadi malam waktu liat ini pintu sih ngga begitu jelas, setelah pagi ini aku lihat lagi ternyata pintu ruang tamu ini juga benar-benar dirusak total alias engselnya dijebol.
Sebenarnya hari ini aku ada rencana untuk pergi ke money changer untuk tukar uang Yen Jepang. Tapi kepala masih pusing dan asam lambungnya naik jadi aku putuskan untuk stay at home dulu... Minggu depan saat banyak libur kejepit nasional, aku mau berlibur ke Jepang. Dapat acara jaber alias jalan bersama dari kantor. Rencana perjalanannya kita bakal pergi ke Fujiyama, Lake Ashi atau Hakone, Asakusa Kan'on, Tokyo Tower, Shinjuku dan Ginza, Odaiba, dan ke Disney Land/ Disney Sea.
Saat ini di Jepang sudah pertengahan musim semi nih, aku sempat cek temperature udara disana sebenarnya sudah tidak dingin. Siang hari berkisar 20-24 derajat celcius. Sedangkan pagi dan malam sekitar 14 derajat ke atas. Yang jadi pikiran kemungkinan suhu udaranya dingin itu di Gunung Fuji dan Danau Hakone. Untuk jaga-jaga aku sudah persiapan bawa mantel dan baju-baju hangat hahaha. Sudah beli sepatu boot di Planet Surf Amplaz, winter coat, kaos kaki hangat dua, syal, topi, lengkap. Rasa-rasanya sebelum pergi sudah boros duluan... aduh. Tapi setelah aku pikirkan, ini investasi untuk masa depan! Jadinya besok saat pergi ke tempat yang benar-benar dingin aku nggak perlu lagi beli macam-macam disana.
Tahun ini banyak sekali kejadian yang terjadi, mulai dari yang menegangkan sampai yang membahagiakan. Bisa menginjakkan kaki di Jepang sebenarnya merupakan salah satu mimpiku di masa kecil. Karena penggemar manga, anime dan segala hal berbau jepang sejak kecil makanya pengen sekali bisa ke Jepang suatu hari. Jadi ini merupakan salah satu impian yang terwujud. Tahun ini ada dua mimpi utamaku yang terwujud, ditambah pula banyak kesempatan untuk travelling ke luar negeri.
Awal April ini akhirnya aku dapat kesempatan untuk mengunjungi Singapura, akhir Mei ini dapat kesempatan untuk mengunjungi Jepang... lalu nanti di awal September akan dapat kunjungan dari yank dan aku dapat kesempatan untuk jadi pemandu wisata jalan-jalan keliling jogja. Aku juga ada rencana akhir tahun ini untuk pergi ke Amerika... semoga rencana ini bisa terwujud dengan lancar.

No comments: