Saturday, May 17, 2014

Yoga Yogya

Sabtu pagi ini, aku dan teman coba untuk latihan Yoga. Kemarin sudah sempat survei-survei tempat Yoga, nah yang jadi pilihanku itu Jogja Slimming Center di daerah Bachiro. Aku sudah pernah kesana hanya saja belum pernah ikut Program Yoga-nya. Tempatnya bersih dan tenang, interiornya pun didesain dengan baik, hanya saja waktu akhirnya kita tiba ternyata tempatnya sedang dipakai untuk seminar. Jadi kelas paginya ditutup. Sama mbak kasirnya disaranin ikut kelas sore, cuma kita rasa belum dulu deh. Ya sudah, alternatif kedua kita pergi ke Balance Mind Body Soul, lokasinya di belakang Hotel Puri Artha Demangan. Dulu sewaktu kuliah aku pernah ikut di sini. Tempatnya nggak berubah, masuk lewat samping hotel puri artha, tembus belakang hotel, belok kanan, naik tangga putar... nah sampai deh ke tempat yoganya. BMBS ini sudah terkenal maka kelas-kelasnya selalu ramai. Tiap kelas dijatah, kalau sudah penuh kelasnya ya kalian gak boleh masuk. Makanya nggak boleh telat! Aduuh. Nah, sesampainya di sana, ternyata di BMBS kelasnya juga libur! Oalah... Karena ada training, hingga tanggal 22 maka kelas pagi ditiadakan. Beginilah niatan Yoga kami gatot alias gagal total. Akhirnya kita memutuskan untuk nyoto aja~~
Dari teman aku baru tahu kalau ada tempat makan soto ramai di daerah Bantulan. Dari perempatan ringroad godean itu lurus terus ke barat sampai lampu bangjo pertama kemudian belok kiri. Nanti deket rel kereta api ada belokan ke kanan masuk situ. Ketemu Warung Soto Pak Slamet. Wah besar juga tempatnya. Biasanya aku kalau nyoto di Soto Pak Dalbe jl. Magelang. Tempatnya diantara Rumah Makan Pacific dan Rumah Makan Dewi. Mendoan dan Es Jeruknya enak disana. Ukuran soto Pank Dalbe lebih besar dibanding rata-rata soto lainnya. Sotonya diberi suwiran ayam, ada bihunnya... sebenarnya bukan bihun yang rice noodle, kalau kita biasa panggil namanya su'un/sukun (lebih besar dari bihun biasa), warna kuahnya agak keruh kecoklatan. Nah, kalau sotonya dimakan dengan mendoannya... mantap!
Balik lagi ke Soto Pak Slamet, kalau soto yang satu dihidangkan dengan mangkok ajinomoto khas bakso soto yogyakarta, kuah sotonya bening agak kuning dengan suwiran ayam kecil-kecil, diberi bawang goreng seledri. Yang aku suka disini tersedia sate sosis. Biasanya kita ngga pernah nyedian soto dengan sosis kan. Jadi menurutku Soto Pak Slamet uniknya disitu.
Setelah selesai makan aku singgah sebentar di tempat temenku ini godain anaknya. Imoeet bangeeeet... Umur satu setengah tahun, sudah pinter nari hahahaha.

Berikut sekilas daftar harga tahun 2014 dan jadwal dari Jogja Slimming Center, jl. Melati Wetan no.58:
    • Yoga Reguler       Rp 50.000,-
    • Yoga Paket 4x     Rp 160.000,-
    • Yoga for Mom      Rp 250.000,-
  • Jadwal Pagi : 08.00-09.30
  • Jadwal Sore : 16.00-17.30
*Hari Minggu libur.
*Free registrasi.
*Fasilitas matras, belt, balok, bantal, selimut sudah include.

Berikut sekilas daftar harga tahun 2014 dan jadwal dari Balance Mind Body Soul, jl. Cendrawasih no.36:
  • Kelas Umum:
    • Yoga Reguler     Rp 65.000,- (umum) / Rp 55.000,- (pelajar)
    • Yoga Paket 4x   Rp 175.000,- (umum) / Rp 155.000,- (pelajar)
    • Yoga Paket 8x   Rp 285.000,- (umum) / Rp 245.000,- (pelajar)
    • Full 1 bulan        Rp 400.000,- (umum/pelajar)
  • Kelas Khusus:
    • Yoga Slimming                            Rp 3.200.000,- (15x sesi, 15x sesi body treatment, dll)
    • Yoga for Woman                           Rp 240.000,- (4x sesi)
    • Yoga for Healthy Spinal                Rp 250.000,-/sesi (Privat), Rp 100.000,-/sesi (Reguler)
    • Yoga for Special Need Children    Rp 65.000,-/sesi,  Rp 200.000,- (4x sesi)
    • Yoga for Gentle Birth                    Rp 75.000,-/sesi, Rp 240.000,- (4x sesi)

  • Dari Senin-Minggu selalu ada kelas. Kalau kelas umum antara jam 08.00, 16.15, dan 18.15.
*Registrasi awal bayar Rp 50.000,-
*Fasilitas matras, belt, balok, bantal, selimut sudah include.
*Kalau mau beli matras sendiri disini juga menyediakan (harganya sih ehmmm...).

Sebenarnya di hotel Tentrem itu juga ada kelas Yoga. Cuma kalau mau ikut harus jadi Full Member 1 tahun 6juta. Bisa renang dan fitness juga. Plus sauna dan jacuzzi. Sayang sih klo ikut full member tapi gak dipakai sering kan. Dulu soalnya pernah pengalaman bikin member di Hotel Santika eh belum dipakai setahun aku pindah kerja luar kota... yah, gosong...


1 comment:

Unknown said...

Hai Lita salam kenal
Blog kamu menarik ulasannya, kapan kapan boleh lho main ke kelas yoga kita dan kasih ulasaannya.
Latihan Ashtanga Yoga
info tempat dan jadwal check: www.yogakarta.com
Salam,

Noel