Friday, May 16, 2014

Terjaga Sepanjang Malam

Susah dipercaya, tapi.. stengah jam dari saat aku nge-pos cerita tentang rampok di januari. Si rampok datang lagi malam ini! Ya Tuhan... apa mungkin ini peringatan. Seperti kata-kata yang aku dapat beberapa hari setelah kejadian itu... waktu sedang menyetir di malioboro, saat tersadar aku baca tulisan mobil yang ada di depanku: Eling lan Waspada. Kalimat itu begitu mengena saat itu seperti dalam diri ada yang berkata, tetep eling lan waspada!
Aku sedang didepan laptop saat aku dengar ada suara keras lagi dari luar, hal yang terpikir hanya hmm apa ya itu seperti pada waktu kejadian maling saat itu. Kemudian tak lama ada suara 'klonthang~', linggis jatuh.
Seketika itu juga, aku langsung sadar, beneran itu rampoknya datang lagi. Adekku kali ini teriak-teriak ngancam malingnya, berhubung ada ortuku juga di rumah. Langsung aku kunci kamar dan dorong lemari. Penakut sih... Untung akhirnya malingnya kabur.
Aku langsung telpon temenku yang rumahnya deket sini. Dia langsung pergi buat cek keadaan depan rumah. Aku baru berani keluar setelah dia datang. Ternyata kali ini si rampok bawa peralatan lebih canggih. Gak berhasil ngerusak gembok, dia gak kehabisan akal. Engsel pagar besinya dirusak... Kemudian dia angkat pintu pagar. Kemudian dobrak pintu tengah. Berhubung pintu tengah sekarang sudah di teralis. Dia mau congkel pintu garasi. Bener2 stress.
Aku denger rumah Yeyen ternyata juga barusan kemalingan beberapa minggu lalu waktu dia pergi ke Jakarta dengan mamanya. Papanya juga sedang tidak di rumah. Kamar diobrak-abrik, perhiasan hilang. Padahal rumah dia deket pos satpam!
Denger dari dia memang di jogja sekarang ada sindikat yang beroperasi. Ada kecurigaan mungkin mereka itu dapat database dari bank kan banyak tuh yang diperjualbelikan..
Nah ini yang agak susah diterima waktu polisi bilang ini kan belum ada yang hilang atau rugi, lebih baik pengamanan dan antisipasi ditingkatkan lagi. Memang betul, hanya saja masyarakat butuh dilindungi oleh polisi juga. Polisi baru bisa bertindak apabila ada aduan resmi dari korban. Justru karena belum ada yang hilang atau rugi, masak sih harus nunggu sampai ada yang hilang atau amit2 korban jiwa baru petugas bertindak.. paling tidak karena ini sudah berulang kali perketat patroli penjagaan dan tangkap penjahatnya.
Aku semalaman terjaga nggak bisa tidur. Kalau masih shock pengen tidur rasanya ga bisa. Untungnya menjelang subuh akhirnya bisa tidur juga.

 Dicongkel pakai linggis.

Pintu ruang tamu dirusak. 


Gembok nggak bisa dirusak, engselnya yang dirusak.

No comments: